Senyum

Dalam salah satu bait lagunya… Koes Plus…

Tersenyum dianya padaku… Manis-Manis Madu…
:D
Teman,,, begitu besarnya fungsi Senyum dalam kehidupan kita… coba bayangkan seandainya seluruh manusia didunia ini tidak mengenal apa yang namanya Senyum, yang mereka tahu hanyalah muram dan muram??? Wah… gak enak sekali rasanya dunia. tapi sebaliknya, jika hari-hari kita dipenuhi ataupun dikelilingi dengan senyuman maka Subhanallah begitu indahnya, begitu nikmatnya, karena apa?? menurut pakarnya dengan senyuman itu maka banyak sekali energi positif yang akan terpancar dari si pemberi senyuman.
Jadi apa sih sebenarnya senyum itu?
Menurut ilmu fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang. (wikipedia)
Didalam Islam dikatakan senyum itu adalah sedekah… kalau boleh saya analisa, betapa tidak senyuman itu dikatakan sedekah, coba saja anda rasakan ketika bertemu dengan seseorang dengan wajah yang suram… coba bandingkan ketika anda temui orang yang sama dan memberikan senyuman pada anda… pasti anda sudah tahu jawabannya?
Percaya atau tidak salah satu kunci sukses dalam pergaulan adalah dengan senyum, PENAMPILAN memang penting. Tetapi tidak setiap orang dapat berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan orang lain dalam jangka panjang. Penyebabnya adalah karena kecantikan bukan hanya dari sisi luar tetapi Kecantikan juga harus terpancar di dalam diri.
Islam juga mengajarkan kepada umatnya untuk “berlomba-lomba dalam kebaikan” maka marilah kita bersama memulai dengan hal yang kecil seperti kata AA-Gym, salah satunya dengan menebarkan senyuman. Mulailah dari saat ini maka kedepan anda akan merasakan berbagai macam perubahan, terutama pada diri anda, keluarga, maupun lingkungan sekitar. Toh, tidak ada ruginya kan? ketika anda senyum, karena apa? Ketika anda menebarkan senyuman maka orang lain senang, andapun akan sehat.
Cintailah diri anda


Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar