Berani




sering kali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita lebih bahagia.


Tidak selamanya apa yang kita yakini itu baik bagi kita akan selalu berdampak baik pula bagi kita. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam setiap pengambilan keputusan. Pertimbangkanlah dampak yang akan ditimbulkan dari keputusan kita tersebut, pertimbangkanlah alternatif2 kemungkinan yang lain yang bahkan mungkin itu akan berdampak jauh lebih baik.
Untuk meminimalisirkan hal-hal yang tidak kita inginkan bakal terjadi, diperlukan sebuah keberanian, keberanian yang akan merubah hidup kita, keberanian yang akan berpengaruh besar dalam hari-hari kita kedepan,yaitu

*Beranilah untuk Bermimpi
mimpi adalah hal pertama kali harus ada dalam diri anda, jika anda tidak memiliki mimpi berarti anda telah gagal dalam berencana, karena sebuah proses perencanaan berawal dari angan-angan(mimpi).

*Beranilah untuk Mencoba
Tidak cukup hanya bermimpi, maka langkah selanjutnya adalah anda mesti berani mencoba, dengan mencoba kita akan tahu kemampuan kita, apakah hal tersebut realistis atau tidak? sesuai untuk kita atau tidak? dan banyak hal yang dapat kita ketahui dengan proses mencoba.

*Beranilah untuk Berjuang
Setelah mencoba, dan sekiranya hal tersebut pantas dan mampu untuk anda dapatkan, maka hal selanjutnya anda harus berani untuk berjuang untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai harapan anda.

*Berani untuk Gagal
Bukan berarti kita merencanakan kegagalan, tapi dengan memberanikan diri untuk menghadapi kegagalan, maka ketika usaha anda untuk mencapai sebuah kesuksesan tidak bisa tercapai maka hal buruk yang terjadipun anda akan siap, bahkan anda juga akan siap untuk berusaha lagi untuk mencapainya kembali. tapi jika anda tidak memiliki keberanian untuk menghadapi sebuah kegagalan, maka anda akan mudah berputus asa. padahal orang yang sukses seringkali merupakan orang yang sering kali menghadapi kegagalan dan tidak pernah berhenti untuk mencoba-mencoba sehingga sukses menghampirinya.

*Berani Untuk Sukses
Hal terakhir ini, juga merupakan point terpenting, karena untuk sukses, anda juga butuh sebuah keberanian...

Dengan 5 keberanian diatas, maka hal2 tersebut akan mampu merubah hidup anda...

Sukses untuk kita bersama...







Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. :).... Sepakat, Cita-cita ingin jadi Motivator yach mas?

    BalasHapus
  2. Berani...Berani.......Berani Berpikir Positif

    Positif terhadap ketidakjelasan kita akan masa depan

    BalasHapus
  3. Sepemikiran....

    Kuncinya berani memulai proses apapun itu.....

    BalasHapus
  4. @Fit3 udah bisa ngomen ternyata,hehehehe.....

    BalasHapus