Rich Dad Poor Dad_Robert K.with Sharon L. Letcher C.P.A.

Robert Kiyosaki lahir dari keluarga pendidik 57 tahun lalu di Hawaii, Kiyosaki sebenarnya diarahkan untuk menjadi pekerja. Karena itu, dia dikirim ke sebuah kolese di New York. Selanjutnya, dia bergabung dalam korps marinir AS dan pergi ke Vietnam sebagai perwira sekaligus pilot helikopter tempur.
Setelah perang, dia bergabung dengan Xerox Corporation, dan pada tahun 1977 mendirikan perusahaan yang memproduksi dompet peselancar dari nilon Velcro yang pertama. Pada 1985, dia mendirikan perusahaan pendidikan internasional yang mengajarkan bisnis dan investasi kepada puluhan ribu siswa di seluruh dunia.
Pada 1994, Robert menjual perusahaannya dan pensiun pada umur 47 tahun. Dalam masa pensiun yang singkat, Robert menulis Rich Dad Poor Dad. Buku ini menjadi bestseller selama 216 pekan oleh harian New York Times. Buku ini sudah terjual lebih dari 20 juta eksemplar, diterjemahkan dalam 36 bahasa, dan terjual di 84 negara.
Rich Dad Poor Dad berisi dasar-dasar pendidikan finansial. Ada enam dasar pendidikan finansial yaitu : Orang kaya tidak bekerja untuk uang, Melek Finansial, Uruslah bisnis sendiri, Sejarah pajak dan kekuatan korporasi, Orang kaya menciptakan uang, Bekerja untuk belajar-jangan bekerja untuk uang.
Dalam pendidikan finansial yang pertama, Robert mengajarkan bahwa orang miskin dan orang kaya memiliki perbedaan dalam memandang uang. Orang kaya berpandangan uang bekerja untuk mereka sedangkan orang miskin berpandangan mereka bekerja untuk uang.
Kedua, melek finansial. Melek finansial mengajarkan perbedaan utama antara aset dan liabilitas. Untuk menjadi kaya kita perlu untuk mengumpulkan banyak aset dan bukan liabilitas. Ketiga, uruslah bisnis sendiri. Untuk menjaga dan mengelola aset-aset, Robert mengajarkan agar mengurus bisnis sendiri. Mengurus bisnis berarti memperkokoh aset juga berarti membangun dasar aset yang solid.
Ketiga, uruslah bisnis sendiri. UntuKeempat, sejarah pajak dan kekuatan korporasi. Korporasi diperlukan untuk membungkus aset. Dengan menggunakan korporasi diperoleh keuntungan dalam pajak dan perlindungan hukum.
Kelima, orang kaya menciptakan uang. Orang kaya melakukan investasi-investasi agar uang bekerja menghasilkan uang. Namun, aset utama yang dapat menghasilkan uang adalah pikiran.
Keenam, bekerja untuk belajar-jangan bekerja untuk mencari uang. Untuk mencapai tujuan hidupnya, orang perlu belajar banyak hal. Robert mengajarkan bahwa kita perlu bekerja untuk belajar, dan bukannya bekerja untuk mencari uang.
Buku ini sangat baik untuk orang-orang yang ingin bebas dari "perlombaan tikus". Perlombaan tikus adalah siklus yang berulang-ulang dilakukan orang yaitu bekerja, menerima gaji, membayar biaya-biaya. Yang pada akhirnya tidak akan memiliki uang tetapi memiliki utang yang semakin menumpuk.
Ajarannya ingin menyadarkan pentingnya pendidikan finansial. Jangan bekerja untuk mencari uang tapi biarlah uang yang bekerja untuk kita.
Silahkan Download Ebooknya DISINI... Selamat Menikmati
---


Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar