Pasangan Hidup untuk Selamanya

Kehidupan manusia adaLah sebuah rangkaian perjaLanan yang dimuLai dari keLahiran, tumbuh dewasa, pernikahan, menjadi tua dan akhirnya mati. Memang tidak semua insane manusia dapat merasakan semua tahapan-tahapan tersebut, ada yang hanya sempat mencecap beberapa diantaranya saja. ItuLah hidup, masing-masing teLah diatur dengan jaLan yang teLah tertuLis sesuai kehendak Yang Maha Kuasa Pencipta ALam Semesta ALLAH SWT.


Tahapan-tahapan yang teLah tersebut di atas tidak akan saya bahas semuanya disini, hanya 1 bagian saja yang akan saya coba kupas Lebih daLam yaitu tentang jodoh.

Masih terngiang di teLinga, ketika suatu ketika seorang teman berkata dengan serius, “JikalauLah sepasang insan manusia berLawan jenis teLah berjodoh, mereka berdua pastiLah mempunyai bermacam kesamaan dan kecocokan daLam banyak haL. Tidak saja bintang&shio yang saLing sesuai, mereka berdua memiliki puLa kesenangan serta kebiasaan yang tiada jauh berbeda. SeLain itu, jika diperhatikan dengan seksama, mimik muka&rona wajah keduanya pun mirip satu sama Lain.” WaLaupun beLum pernah membuktikan secara Langsung, sempat juga saya percaya karena terasa cukup masuk akaL penjeLasan itu.

Namun untuk sekarang ini saya merasa ada haL-haL Lain yang dapat dijadikan sebagai pertanda untuk memastikan jodoh. Sepasang muda mudi yang teLah merasa saLing terikat jodoh satu sama Lain pasti merasa ada ikatan secara emosionaL, batiniah, spiritual serta kecocokan secara fisik. Pastinya mereka akan senang untuk bersama, meLakukan haL berdua dan masing-masing seLaLu ingin membuat pasangannya berbahagia Lahir batin. daLam setiap temu pandang mata, hati akan bergetar penuh rasa cinta. Setiap kali berpisah akan senantiasa terbayang setiap detik kenangan manis yang teLah diLaLui dan tiada sabar untuk segera bertemu kembaLi.

Apakah hanya itu saja? Benarkah seLaLu akan seperti itu? Apa sajakah isyarat-isyarat lainnya agar seseorang bisa mengetahui bahwa seseorang yang sekarang ini teLah berada di hati adaLah pasangan hidup kita untuk seLamanya atau bukan?

SiLakan Anda baca, resapi dan renungkan baik-baik.

Pertanda 1;
SaLah satu resep menjaga hubungan sampai bisa berumur panjang adaLah saLing berbagi. Anda bersama pasangan seLaLu bisa saling membantu baik itu haL besar maupun haL-haL keciL. Setiap haL yang Anda berdua jaLankan terasa menjadi Lebih ringan dan cocok terLengkapi bahkan tanpa meLibatkan orang Lain sekaLipun.

Apakah Anda sudah bisa sampai seperti itu? JikaLau jawabannya iya, berarti ada harapan untuk Anda bahwa si dia adalah caLon ibu dari anak-anak Anda keLak!

Pertanda 2;
Aspek penting seLanjutnya iaLah cara & sikap pasangan Anda di hadapan Anda. CobaLah Anda Luangkan sejenak waktu untuk memperhatikan dengan detaiL, bagaimana gerak-geriknya, cara berbusana, cara menata rambutnya, cara duduk, cara menawarkan sesuatu kepada Anda, caranya beroLah kata serta saat dia tergeLak menertawakan sesuatu yang Lucu di hadapan Anda. Dari situ akan terbaca apakah dia seLaLu tampak dibuat-buat ataukah tuLus secara apa adanya.

bersyukurLah biLa pasangan Anda ternyata masuk pada kategori yang kedua yaitu terkesan tuLus tanpa dibuat-buat.

Pertanda 3;
Anda berdua dengan pasangan dapat saLing merasakan satu sama Lain seperti ada kontak hati, sehingga mampu untuk saLing tahu pada situasi tertentu yang penting. Tidak harus bertanya akan terbaca pikiran masing-masing, bahkan sampai pada titik dimana komunikasi dapat terjadi meLaLui sentuhan tanpa kata-kata.

BerbahagiaLah! Anda teLah menemukan beLahan jiwa Anda…

Pertanda 4;
Berdua bersamanya membuat perasaan Anda menjadi damai, aman, santai, nyaman serta tanpa perasaan tertekan. Tiada terasa kebosanan waLaupun waktu terus berjaLan, detik, jam, hari, buLan dan bahkan biLangan tahun.

HaL tersebut bisa sebagai pertanda bahwa Anda berdua keLak akan bisa saLing terikat secara Lebih daLam dan serius.

Pertanda 5;
Anda dan pasangan Anda seLaLu bisa saLing memahami suasana isi hati baik suka maupun duka. Anda dan si dia seLaLu ada kaLa dibutuhkan daLam situasi apapun yang terjadi. Setiap pasangan yang teLah berjodoh tiada sama sekaLi merasakan takut menghadapi pasang-surut kehidupan, justru haL ituLah yang akan semakin menjaLin erat taLi kasih mereka berdua.

Coba Anda buka kembaLi memory yang teLah LaLu, apakah pasangan Anda seLaLu bisa diandaLkan ketika Anda membutuhkan sesuatu, bahkan hanya untuk sekedar arti sebuah kehadiran. JikaLau jawabannya iya, tidak saLah Lagi. DiaLah orangnya…
insya Allah.

Pertanda 6;
Anda berdua sama-sama tidak mempeduLikan Lembaran masa LaLu, baik itu tentang Anda, keLuarga Anda maupun cerita-cerita yang teLah terjadi di sekeLiLing Lingkungan kehidupan Anda. Bukan berarti menutup mata terhadap semua, namun artinya Anda berdua Lebih tertarik untuk terfokus pada hubungan yang sehat sekarang ini dan ke masa yang akan datang seLanjutnya. Pasangan Anda maupun Anda tiada sedikitpun menutup-nutupi cerita tentang kekasih terdahuLu maupun masaLah yang teLah Lampau.

Anda berdua bisa begitu, berarti memang teLah siap menerima apa-adanya dengan sepenuh jiwa dan raga.

Pertanda 7;
Manusia tak ada yang sempurna di muka bumi siapapun dia,(kecuali Rassulullah). Apa kekurangan yang ada bukanLah untuk ditutupi ataupun disembunyikan dari pasangan. Anda dan pasangan bisa saLing memperLihatkan kenyataan bahkan pada situasi terburuk sekaLipun, misaLnya seteLah berhari-hari tiada bercukur cambang dan kumis karena kesibukan aktivitas peneLitian di tempat terpenciL, atau saat bangun dari tidur seteLah sakit berhari-hari.

Anda dan pasangan bisa mengerti dan tersenyum ikhLas menerima kenyataan yang tertampiL kepada Anda, memang Anda berdua merupakan pasangan yang teLah ditakdirkan untuk bersama…
insya Allah.

Pertanda 8;
Yang terakhir adaLah suatu titik dimana Anda sudah merasa tidak ada Lagi apa-apa yang terahasiakan diantara berdua, justru merasa Lebih aman jika rahasia itu terpegang oLeh pasangan sendiri daripada di tangan rekan dan teman.

Sungguh saya ucapkan SeLamat!!! Pasangan Sejati Anda teLah bersama Anda dan siap untuk mengarungi kehidupan bersama sehidup semati.

Apakah semua pertanda di atas sudah Anda temukan pada si Dia???

Penulis : Mas Adeth


Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar