Disadari ataupun tidak, setiap hari, setiap jam, setiap menit dan setiap detik, orang-orang di sekeliling Anda bekerja untuk tujuan yang berbeda-beda, tentunya dengan cara-cara yang berbeda pula. Tetapi hanya sedikit dari mereka yang benar-benar memahami cara untuk mendapatkan hasil terbaik dari apa yang mereka kerjakan. Faktor yang berpengaruh tentunya bisa dari aspek karakter pribadi, skill, kompetensi, manajemen pengelolaan pekerjaan sehari-hari dan sebagainya.
Dalam uraian ini, akan dibahas mengenai 10 Hal Tepenting Dalam Mengorganisasi Diri & Pekerjaan Anda. Berikut kita coba uraikan satu persatu dari aspek yang dimaksud dalam beberapa poin penting sbb:
- Bekerjalah lebih cerdas, bukan lebih keras. Bekerja keras untuk sesuatu yang kurang efisien tidak akan menghasilkan output yang optimal. Rancanglah langlah-langkah yang lebih simple dalam mengerjakan tugas sehari-hari, kombinasikan melalui cara yang lebih simple dan dapatkanlah hal lebih dari pekerjaan Anda dengan langkah yang lebih mudah.
- Tanyakanlah sesering mungkin kepada diri Anda, pertanyaan paling utama dalam Pengelolaan Waktu yaitu : "Apa hal terbaik yang dapat ada gunakan untuk waktu yang Anda miliki sekarang?
- Tuliskanlah tujuan yang hendak Anda capai 2 (dua) kali sehari, maka Anda akan lebih fokus dalam menyelesaikan sesuatu hal yang sangat penting.
- Kerjakan semuanya secara lebih cepat! melangkah lebih cepat, menulis lebih cepat dan mencari informasi yang dapat meningkatkan kompetensi Anda secara lebih cepat.
- Menurut Prinsip Pareto, 80% dari keberhasilan Anda datang dari 20% yang Anda lakukan saat ini. Jika ingin lebih efisien, gambarkanlah dari 20% tersebut untuk hal-hal yang paling penting berdasarkan skala prioritas dan gunakanlah waktu Anda berdasarkan rencana master yang telah Anda susun.
- Kerahkanlah seluruh energi Anda ketika mencapai peak performance (kondisi puncak). dan ciptakan hal-hal kreatif ketika dalam kondisi ini.
- Hindari penundaan!. Lakukan seluruh tugas Anda dengan segera demi meraih hasil kerja yang lebih berkualitas. Hal ini juga bermanfaat salah satunya untuk mengurangi tekanan deadline dari suatu perkerjaan.
- Berikanlah penghargaan khusus kepada diri Anda untuk sesuatu pekerjaan yang telah diselesaikan tepat waktu, atau bahkan lebih cepat dari yang sudah ditargetkan.
- Jon Rim says :“Learn how to separate the majors from the minors. A lot of people don’t do well simply because they major in minor things.”
- Terakhir, anggaplah semua tugas adalah menyenangkan sehingga Anda akan ikhlas dalam mengerjakannya.
Posting Komentar