Langkah Menuju Promosi

Memang, banyak hal yang mendukung suatu promosi, tapi paling tidak ada beberapa kiat dari para konsultan yang mungkin perlu Anda pertimbangkan untuk memudahkan promosi Anda. Coba simak 10 langkah tepat menuju promosi berikut ini:

Tangkas dan cerdas
Hari-hari kerja selalu dipenuhi dengan keadaan yang tidak terduga dan penuh kejutan. Bagaimana Anda mengatasi problem `kagetan` itu menjadi kredit poin tersendiri bagi karir Anda. Jika waktu yang terbatas dan situasi yang panik tak menghalangi Anda untuk mengatasi masalah, menunjukkan betapa Anda mampu menganalisa masalah dengan cepat dan tepat. Tetap tersenyum dan sikap tenang akan mengesankan pada atasan Anda betapa tidak gentarnya Anda terhadap masalah-masalah `kagetan` itu.

Siap melebarkan sayap tanggung jawab
Keinginan Anda mengemban tanggung jawab yang lebih besar akan mengesankan supervisor Anda. Kemudian inisiatif Anda bertanya dan memberi saran juga merupakan nilai lebih. Kesediaan Anda meluangkan waktu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang selalu siap dalam segala suasana.



Lebih banyak bekerja daripada bicara
Usahakan untuk cepat mengerjakan tugas dan jangan banyak omong untuk masalah yang tak perlu. Lagipula kebanyakan bicara tanpa diserta tindakan yang nyata akan membahayakan posisi Anda.

Upayakan promosi terselubung
Siapa bilang kalau promosi atau usaha Anda itu harus digembar-gemborkan, terkadang pengumuman itu membuat runyam rencana. Bisa-bisa malah Anda yang dimanfaatkan teman Anda yang punya niat jahat. Pastikan ide Anda dan usaha promosi Anda jatuh ke orang yang tepat.

Tunjukkan dan buktikan
Cara terbaik menunjukkan pada atasan bahwa Anda punya kemajuan yang perlu di ketahui. Misalnya dengan menunjukkan laporan keuangan bahwa dengan analisa dan kecerdasan Anda, mampu menaikkan total penjualan tahun lalu sebanyak 25%.

Dekatlah ke lini strategis
Bergabunglah dengan orang-orang berpengaruh yang bisa mempengaruhi percepatan karir Anda. Agar tidak menyolok, Anda bisa mengambil tempat duduk berdampingan saat makan siang. Jika Anda sudah melewatkan waktu dengan para eksekutif, maka jangan heran jika Anda telah dianggap sebagai kalangan dekat yang otomatis akan membuat jalan Anda tambah lancar. Tapi hati-hati, tetaplah pada prinsip `don`t trust anybody` karena tidak tertutup kemungkinan orang yang Anda pilih justru menjadi bumerang bagi Anda.

Memang, tips-tips diyakini berguna dan cukup membantu Anda memperlancar jenjang karir, namun tidak berarti hal lain tidak penting. Kedisiplinan, kepribadian dan kontinuitas kondite Anda, sangat penting dipertahankan. Selamat berjuang dan sukses untuk Anda! (GCM/Ac)
 



Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar