Pengorbanan

Motivasi "Pengorbanan"

Ketika Kamu tahu betapa sulit tuk meraihnya, pasti kamu akan menghargainya

Sobat-sobatku dipagi ini ketika membaca status seorang temanku, aku terinspirasi untuk menulis hal ini. seperti quote yang saya sudah utarakan diatas, suatu hal yang kita raih dengan sulit/susah payah atau dapat kita sederhanakan dengan "suatu hal yang kita raih dengan pengorbanan" maka hal tersebut akan jauh lebih kita hargai dibandingkan suatu hal yang kita peroleh tanpa pengorbanan.

Sebagai Ilustrasi simaklah cerita dibawah ini,
Ada 2 orang anak kecil yang memiliki keinginan untuk memperoleh uang Rp.10.000,-. yang akan digunakan untuk membeli sebuah mainan. Maka anak pertama datang keorang tuanya lalu dia mengatakan keinginannya dan seketika itu ayahnya memberikan selembar uang 10.000 untuknya. Namun, ketika anak kedua mengutarakan hal yang sama terkait keinginannya kepada ayahnya, justru ayahnya berkata "kalau kamu mau uang sepuluh ribu maka kamu harus jualkan dulu es lilin ini".
Akhirnya singkat cerita dengan susah payah si anak ke-2 tadi berhasil menjual seluruh es lilin setelah sebelumnya harus bermandi keringat akibat panas terik siang itu dan si anak ke-2 pun memperoleh uang yang seperti dijanjikan ayahnya.



Bertemu kembalilah kedua anak perempuan itu, dengan gembiranya mereka membawa uang sepuluh ribu mereka menuju kearah dimana abang penjual mainan berada. Ditengah perjalan entah bagaimana ceritanya, uang kedua anak tersebut hilang, ketika sampai di abang penjual mainan, kedua anak tersebut sibuk merogoh saku baju maupun celana mereka, namun tak ditemukan juga uangnya.
Setelah lama mencari dan ternyata tidak ketemu juga, akhirnya si anak pertama berkata dengan enteng "aku minta aja lagi dengan ayah" sembari berlari meninggalkan sianak kedua. Namun hal yang berbeda terjadi pada anak kedua, dia begitu sedih dan sungguh merasa kehilangan sekali, sambil membayangkan bagaimana usahanya seharian untuk mendapatkan selembar uang sepuluh ribu.


Sahabatku yang berbahagia, ilustrasi diatas bukanlah suatu hal yang fiktif belaka, tapi hal diatas merupakan hal yang sangat mungkin terjadi pada kehidupan nyata. Si anak pertama ketika kehilangan uangnya dan dia tidak terlalu merasa kehilangan, karena dia tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya. Sedangkan untuk anak kedua uang sepuluh ribu itu sangatlah berarti karena ia mendapatkan dengan perjuangan yang cukup melelahkan. 
Oleh karena itu sobat, pengorbanan untuk suatu hal yang memiliki arti dalam kehidupan kita sangat dibutuhkan, karena dengan pengorbanan itu kita akan jauh lebih menghargainya, kerena dengan pengorbanan itu kita akan jauh mencintainya.

-----***-----



Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. Sungguh luar biasa....Andai saja?

    BalasHapus
  2. benar... lalu jangan pula kita lupakan bahwa apapun yang kita dapatkan dari hasil usaha kita, hanyalah titipan. Yang suatu saat pasti akan diminta kembali :)

    BalasHapus
  3. @rahmat88aceh... andai saja apa mat?

    @F3... Yup bener banget tuch

    BalasHapus
  4. ane udah follow blognya gan,ditunggu followbacknya ya

    BalasHapus
  5. udah ane follow blognya gan,ditunggu followbacknya ya

    http://aremabanjarmasin.com

    BalasHapus
  6. @Muhammad Arif... baik gan terima kasih, sudah ane follow back...

    BalasHapus