Rahasia Tetap Fit di Tempat Kerja


Tubuh bugar menjadi idaman setiap orang, tidak terkecuali para karyawan sebuah perusahaan. Tubuh yang sehat bisa mendukung setiap tugas pekerjaan dikerjakan dengan baik.
Agar tetap fit di tempat kerja, Anda bisa mengikuti panduan berikut:
1. Usahakan datang kerja lebih awal dari waktu yang ditentukan.

Paling lambat 30 menit sebelum waktu kerja dimulai, kita harus sudah ada di kantor. Selain dapat memahami dan mengenal lebih baik suasana tempat kerja, kita juga dapat memiliki waktu untuk melakukan persiapan rutinitas kerja.
2. Pastikan minimal 30 menit untuk berolahraga.

Waktu 30 menit sangatlah berharga. Jika dirasa berat, Anda juga bisa ”mencicil” waktu tersebut dalam aneka kegiatan. Misalnya 10 menit peregangan di sela pekerjaan kantor, 5 menit olahraga ringan setelah istirahat siang, dan sisanya lakukan di mana dan kapan saja yang Anda bisa.


3. Gerakkan otot kapan saja. Gerakan seperti apa yang menyehatkan? Apa saja.

Menurut American College of Sport Medicine, gerakan seperti memindahkan kursi di ruangan kantor pun sudah cukup memberi latihan pada otot, atau bisa juga parkir kendaraan Anda agak jauh dari tempat kerja, sehingga Anda cukup bisa melatih otot kaki dengan berjalan. Jika masih ada waktu, sesekali hindari penggunaan lift. Cobalah naik tangga. Itu jauh lebih menyehatkan.
4. Yang terpenting, setiap satu jam, berjalanlah.

Kurang lebih 15 menit sebelum masuk ruangan kantor, juga sebaiknya, Anda juga berjalan ke mana saja terlebih dahulu. Dengan berjalan, Anda sudah berolahraga. Misalnya lakukan sendiri tugas yang biasa Anda suruh ke office boy, seperti mengambil minum di pantry, melakukan fotokopi dokumen, atau sekadar mengirimkan faks.




Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar