Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan

Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan - Kebakaran sering kali terjadi belakangan ini di negeri Indonesia tercinta, mulai dari perumahan, pertokoan, kantor, bahkan kandang ternak pun ikut mengalami kebakaran, hehehehehe.... Sambil berusaha berbagi informasi dengan semua, terkait kebakaran dan upaya pencegahan kebakaran. Maka blog yang mungil dan sederhana ini ingin menyampaikan beberapa hal dasar dalam upaya menghindari kebakaran sebagai bentuk mendukung kegiatan "gerakan anti kebakaran".
Kecil jadi lawan, besar jadi lawan kata-kata itulah yang akrab dengan api. Oleh karena itu sebelum jadi lawan, makanya cukup kita jadikan kawan saja,hehehehe......


Sebagaimana kita ketahui bersama, penyebab kebakaran sering kali karena adanya arus pendek listrik, dan tentunya hal ini disebabkan minimnya kesadaran masyarakat untuk mengutamakan safety (keamanan) dalam memakai instalasi listrik. Oleh karena itu perhatikanlah setiap detail sambungan listrik ditempat anda, apakah sudah sesuai tingkat keamanannya sesuai standar SNI? (wah keduuran ya,hehehehe...)
Selain listrik, penyebab kedua terbesar adalah kompor, baik kompor minyak ataupun gas, yup untuk masalah satu ini kita mesti hati-hati dan waspada ya? jangan sekali-kali meninggalkan kompor dalam keadaan hidup sedangkan kita akan keluar rumah. So, be carefull ya... 
Saran sederhana yang sering diabaikan dalam upaya penanggulangan kebakaran berikutnya adalah pastikanlah bahwa anak-anak anda tidak bermain api didalam rumah!!! karena tidak sedikit proses kebakaran terjadi karena hal ini... ingat api itu KECIL JADI KAWAN, BESAR JADI LAWAN.



Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. betul kawan,kalo ane mati lampu udah deh,gelap2an aja....
    ga brani main api..

    BalasHapus
  2. ngg ah sama api..
    mending lampu mati dech...

    BalasHapus
  3. @Arif (Arema Banjarmasin)Iya mas, mendingan cari yang aman-aman aja gitu ya mas?heehehe

    BalasHapus
  4. @RBCwah senengnya yang gelapan2 dong masnya,hehehehe

    BalasHapus