Hari Pertama Kerja Sebagai Field Engineer Supervisor





Setelah sekian lama aku tidak muncul didunia blog, karena melakukan perjalanan spritual ke India-Bangladesh selama lebih dari 4 Bulan, dan setelah 2 minggu kembali ke Surabaya. Aku mengecek email dari milis kelautan, ternyata banyak lowongan, satu persatu aku kirimi lamaran. Hingga satu hari menjelang H-1 dari JobFair di ITS pada tanggal 5-6 Oktober yang lalu, aku masih berusaha mengirim email untuk melamar pekerjaan, karena terus terang aku males untuk ikut antri disebuah even JobFair atau semacamnya.
Harapan aku dijawab oleh yang Maha Kuasa, pagi hari tanggal 4 oktober tepatnya aku kirim sebuah email lamaran kepada alumni aku juga mas Wahyu Semedi namanya. Setelah siang hari aku cek ternyata direspon, dan akhirnya aku setuju dengan salary yang dijanjikan untuk masa kerja 2-3 bulan sebagai pengawas di proyek pembangunan fire shelter dan chemical shelter di JOB Jambi Merang.  
Rasa syukur terus kupanjatkan, karena Allah telah permudah semua urusan aku. Allahuakbar, jadi teringat "barangsiapa yang membantu agama Allah, maka pasti Allah akan membantunya". Benar Janji Allah. Semoga tidak hanya dalam urusan duniaku saja dipermudah olehNYA, lebih-lebih kuberharap urusan akhiratku kelak. Amin...
Terus terang, semua berjalan mendadak, hari Kamis aku langsung berangkat ke Jambi, dengan persiapan seadanya, bahkan drawing AFC untuk project belum aku pelajari, baru di print saja. Bahkan nama dari PT yang aku wakili belum hafal,hehehehe. Tapi sekarang sudah hafal namanya PT.Alsera Portindo.
Sampai di bandara Jambi pukul 11.20 Wib, setelah sebelumnya transit di Jakarta dengan maskapai penerbangan Lion Air, aku dijemput oleh orang dari JOB Jambi Merang.
Singkat cerita aku sampai di side JOB Jambi Merang, disini aku baru jelas apa sebenarnya posisi aku, ternyata setara dengan  Field Engineer Supervisor , karena kontraktor pelaksana menunggu kedatangan aku, dan tidak berani melanjutkan pembangunan sebelum aku acc.
Pengalaman pertama bagiku dalam bekerja didunia "nyata" dan tantangan bagiku untuk pertama dalam dunia kerja menjadi seorang  Field Engineer Supervisor , tanpa terasa ketika menulis ini air mataku menetes, ku teringat akan kedua orangtuaku karena sudah 3 lebaran dan 3 puasa aku tak pulang. Aku bangga sama mereka, aku sayang mereka, kengen mereka, karena apa yang kucapai selama ini berkat support full dari mereka dan ketahuilah pembaca sebenarnya aku sudah berencana mau pulang dulu sebelum bekerja, tapi ternyata Allah berkehendak lain, kudiberi proyek singkat ini. 
Semoga semua proyek ini berjalan lancar dan menjadi pelajaran berharga bagiku.




Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. wuih makin mantap ini katekk...
    sukses ya.... semoga dipermudah urusannya dunia dan akhirat,amin.....
    jangan lupa traktiran tek... wes jadi manager loh!!!!

    BalasHapus
  2. @adeimmoko hahahaha, lebai aja judulnya itu de

    BalasHapus
  3. muanteb rek posisine, imlune wis dukur. bagi2 donk sul imlu tentang tanah2 itu, gmn tanah yg baik untuk didirikan konstruksi dan mana yg tidak baik.??

    BalasHapus