Indahnya Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau


Karena ane asli kelahiran BINTAN gan, jadi pengen sharing tempat wisata yang ada ditempat ane, salah satunya yaitu BINTAN LAGOI (konon katanya BALI ke-2nya Indonesia), lagoi dibangun diatas tanah seluas 23.000 Ha ... Terus terang ane pernah ke Bali, tepatnya pantai kuta dan setelah melihat pantai disana, ternyata masih bagus pantainya Lagoi gan, gag percaya??? okelah, mari kita cek...

Kawasan Lagoi diresmikan pada 18 Juni 1996 oleh Soeharto dan perdana menteri Singapura kala itu, Goh Chok Tong. Tujuannya sebagai kawasan pariwisata kelas internasional, dengan sejumlah resor bintang lima dan pasir pantai yang landai.Di sana, anda juga dapat menemukan lapangan golf kelas internasional. Lagoi menjadi tujuan pariwisata bagi kebanyakan turis asal Jepang, Korea, ataupun Singapura, yang masuk melalui Singapura. Sampai saat ini, kawasan Lagoi merupakan kawasan tertutup yang tak bisa dimasuki sembarang orang.Suasana Lagoi terkesan tenang, rapi, dan karenanya sedikit berkesan artifisial. Aktivitas yang biasa dilakukan di Lagoi ialah olahraga air, dari snorkling, menyelam, hingga selancar angin.Berdasarkan sumber yang saya dapat saat ini ada sekitar 9 resort di kawasan wisata Lagoi, yaitu Nirwana Resort Hotel, Indra Maya Villa, Mayang Sari, Banyu Biru, Nirwana Beach Club, Banyan Tree, Angsana, Club Med dan Bintan Lagoon (Bintantourism.com 2010).

Pantai Lagoi merupakan salah satu obyek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang bersih. Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Pantai Lagoi. Di samping keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri, sehingga mampu memikat para pelancong yang berkunjung ke kawasan wisata ini.
Laut dan Pantainya
Nah gmana? Putih kan gan, ini pantai pasir putihnya gan



Lautnya Masih Bersih Banget Gan



Bayangkan Menikmati Sunsite disini



Pohon Kelapa yang Khas dengan Pantai



Pantai yang dikelilingi hutan yang masih sangat alami

Ane pernah ke pulau depan itu gan...

Batu-Batu Besar yang Membuat Keindahan tersendiri


Anak kecilnya Lagi ngapain itu gan? 




Swimming Pool-nya Ney







Hotel & Penginapannya




Ini Paling Disukai Turis Gan, soalnya Nuansa tempat tinggalnya gaya perkampungan banget.





Lapangan Golf












Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Perlu dibelikan handuk untuk lap encesnya ta bro, hahahaha

      Hapus
  2. sejak kapan pak kahim ini suka foto ? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan ane yang foto tuan, tapi comot sana-sini iku fotone, hehehehe...

      Hapus