Oceano Berjalan Sukses dan Tugas Lainnya sedang menanti

Allhamdulillah...
Proker Himpunanku (HIMATEKLA) yaitu OCEANO 2009 berjalan dengan baik, berawal dari pembukaan yang dilanjutkan dengan Debat Mahasiswa 2009 pada 08 April 2009 di Lt.2 Perpustakaan ITS.
Debat Mahasiswa 2009 kali ini bekerja sama dengan Rathional Thinking mengangkat tema "Indonesia kedepan akan menjadi negara maritim" menghadirkan peserta debat dari Fakultas Teknik Pertanian Unibraw dan Fakultas Teknologi Kelautan ITS. Debat berjalan seru dan berakhir dengan win-win solution.
Kemudian rangkaian acara Oceano 2009 yang kedua yaitu Seminar nasional dengan mengangkat tema "
Pengembangan Teknologi Tepat Guna Daerah Kepulauan Dalam Rangka Pembangunan Bahari Kelautan" yang menghadirkan pembicara-pembicara berskala nasional tentunya.
Bersamaan dengan Semnas dilaksanakan juga OCEART yang bertempat di gedung SCC lt.1 ITS dalam waktu 4 hari dengan bentuk pameran maket, pameran hasil lomba Gelof(gelar lomba Fotografi), bazar buku dan dihari terakhir ada parade Band.
Pada tanggal 14 April dilaksanakan workshop writting dengan tema "Waking Up Your Writer sense" dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang luar biasa.
dilain tempat yaitu digedung scc lt.3 dilaksanakan presentasi dari para finalis lomba OCEANIC (Ocean Innovation Contest) dari 14-15 April.
Rangkaian acara OCEANO 2009 berakhir pada 18 April 2009 di desa labuhan kecamatan Brondong, Lamongan dengan dilaksanakannya PMP (Peduli Masyarakat Pesisir), kegiatan ini. terdiri dari Pengobatan gratis yang bekerjasama dengan RS.bhakti rahayu dan Lions club, pembagian kacamata baca gratis, bazar murah, dan penanaman terumbu karang buatan.

Berhubung ini merupakan pertama kalinya HIMATEKLA mengadakan rangkaian kegiatan besar seperti ini, maka sudah barang pasti banyak kekurangan disana dan disini, semoga kekurangan yang terjadi saat ini menjadi pelajaran untuk pelaksanaan OCEANO 2010 kedepan.

Dengan berakhirnya Oceano bukan berarti berakhir pula kewajibanku di Himpunan, masih banyak PR lain yang menanti. Semangat...!!!



Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar