Jadilah orang Luar Biasa., Kawan....


 Motivasi "Jadilah orang Luar Biasa., Kawan...."

Assalamualaikum
Kawan,
Saya bukanlah seorang motivator hebat yang sering mengisi pelatihan motivasi di sebuah gedung besar dengan dihadiri ribuan orang. Saya juga bukan seorang penulis terkenal yang berkali-kali berhasil menulis buku dengan gelar “best seller”.
Tapi saya adalah seorang pemuda, ya pemuda… karena saya masih merasa sangat muda, saya seorang pemuda yang saat ini sedang belajar dan terus belajar untuk menjadi seseorang yang bermanfaat. Menjadi seorang yang bermanfaat merupakan sebuah pilihan kawan, karena hidup didunia hanyalah sementara. Namun kesementaraan didunia inilah yang sangat menentukan bahagia atau tidaknya kelak kita di alam selanjutnya.


Lalu apa yang ingin saya sampaikan kali ini?
Begini kawan, menjadi orang biasa bukanlah sesuatu yang luar biasa. Tetapi menjadi orang yang luar biasa merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.
Jangan bingung dengan pernyataan tersebut, karena menjadi orang yang luar biasa merupakan hak setiap orang. Lalu, apakah untuk menjadi orang yang luar biasa kita mesti kaya? Ataupun kita mesti ganteng/cantik?
Jawabannya Tidak Kawan….
Ya jawabannya memang tidak kawan... Karena menjadi orang yang luar biasa adalah memposisikan diri anda pada suatu kebenaran yang justru kebenaran itu telah jauh bahkan amat sangat jauh dari kehidupan orang sekeliling anda. Anda paham maksud saya?
Baiklah saya akan sampaikan beberapa hal penting dibawah ini, yang membuat anda semua akan paham dengan maksud saya :
  1. Jadilah orang yang sangat berbakti kepada kedua orang tua, apalagi ketika mereka dalam keadaan tua renta. Dimana saat itu justru kebanyakan orang lebih memilih menitipkan orang tuanya ke Panti Jompo. Sesibuk apapun anda, sepadat apapun acara anda, jangan lupakan Orang Tua Anda. Karena kasih sayang dan doa mereka jugalah yang membuat anda bisa berdiri bahagia saat ini.
  2. Jadilah orang yang mementingkan pendidikan bagi anak. Jangan berfikir dengan menitipkan anak pada guru les pribadi cukup bagi mereka. Tapi berilah waktu anda untuk mereka, karena bagaimanapun akan sangat berbeda hasilnya pendidikan yang diberikan langsung dari orang tua si anak, dengan pendidikan yang berasal dari orang lain. Tanamkanlah sejak dini nilai-nilai kebaikan pada anak anda kawan, pertahankan naluri kebaikan yang ada pada anak anda.… Jangan biarkan media yang mendidik perilaku/akhlak mereka.
  3. Jadilah orang yang senantiasa takut hanya pada Dzat yang menciptakan diri kita kawan. Ingatlah semua yang ada maupun tidak ada pada diri kita merupakan kehendakNYA… dengan begitu kita tidak akan bersedih yang berlebihan bila sedang ditimpa bencana, dan tidak sombong ketika dalam keadaan senang.


Kawan… tiga hal diatas saya rasa cukup untuk anda memahami apa yang saya maksudkan dengan menjadi Orang yang Luar Biasa… Anda, saya dan siapapun pun bisa menjadi pribadi yang luar biasa, karena pada hakekatnya manusia diciptakan dengan naluri yang penuh dengan kebaikan. Jika anda tidak percaya perhatikanlah seorang anak kecil yang masih balita, dalam usia seperti itu mereka akan mengatakan apa yang mereka lihat dan apa yang mereka dengar tanpa mengurangi maupun menambahkan sedikitpun. Itulah bukti bahwa naluri manusia pada dasarnya cenderung kearah kebaikan.
Begitulah kawan, kiranya yang saya ingin sampaikan kali ini….
Dan pahamilah kawan bahwa “tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangatlah berharga”, oleh karena itu manfaatkanlah waktu yang kita miliki sebaik-baiknya.
Wassalam


Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Saya masih harus banyak belajar kawan,... Trima Kasih atas kunjungannya

      Hapus