16 Peluang Bisnis Internet Bidang Jasa


Peluang 1 Pembuat Website
Dengan bertumbuhnya bisnis online, maka kebutuhan website juga pasti meningkat, dan biasanya website yang dibutuhkan adalah hanya untuk display dan showroom. Jika Anda memiliki software editor html, maka Anda bisa menerima jasa membuat website sederhana yang tidak membutuhkan keahlian programming.








Langkah langkahnya:
  • Download software NVU gratis
  • Download software Filezila gratis
  • Buat beberapa website contoh dari template template yang menarik
  • Pasarkan paket paket pembuatan website pada para pemilik usaha kecil dengan harga bisa dari Rp.1juta – Rp.2jutaan.
Peluang 2 Instalasi Website
Biasanya website untuk pebisnis online adalah menggunakan WordPress atau CMS ataupun menggunakan jenis lainnya seperti Joomla, etc. Jika Anda memiliki keahlian ini, maka Anda bisa menjual jasa install website WordPress atau Joomla bagi mereka yang membutuhkan.
Langkah langkahnya:
  • Buat beberapa website contoh dari WordPress dan Joomla yang Anda sudah install
  • Pasarkan paket paket install website WordPress dan Joomla tersebut dengan harga Rp.500rb-Rp.2juta.
Peluang 3 Instalasi Script

Jika Anda memiliki keahlian untuk install script, maka Anda bisa menjual jasa install script bagi mereka yang membutuhkan.
Langkah langkahnya:
  • Berikan script secara Gratis, atau jual script yang dibutuhkan oleh pebisnis online dengan
  • bonus jasa install
  • Pasarkan script tersebut
  • Jual jasa install dengan harga Rp.200rb-Rp.500rb.



Peluang 4 Penterjemah bahasa
Internet adalah pasar global, dan Anda bisa masuk kepasar mana saja dengan mudah. Yang membatas pasar satu dengan yang lain adalah bahasa. Jika Anda menguasai dua bahasa, maka Anda bisa menawarkan jasa menterjemahkan. Misalnya jika Anda menguasai bahasa inggris, Anda bisa menerima pekerjaan untuk menterjemah dari Indonesia ke inggris, atau dari inggris ke Indonesia, baik secara lisan ataupun tulisan. Jika Anda menguasai bahasa mandarin dan inggris, Anda bisa menerima pekerjaan untuk menterjemah dari mandarin ke inggris, mandarin ke Indonesia, inggris ke mandarin, inggris ke Indonesia.


Peluang 5 Pengecek Grammer

Jika grammer (tata bahasa) Anda bagus, maka Anda bisa menerima jasa untuk memeriksa tulisan atau karangan orang lain, sehingga karangan tersebut mengikuti tata bahasa yang baku. Dan nikmati bayaran hasil kerja anda dari pengecekan grammer bahasa tersebut.


Peluang 6 Konten writer

Jika Anda menguasai suatu topik, dan memiliki keahlian menulis artikel, maka Anda bisa menjual jasa penulisan artikel kepada pemilik website yang membutuhkan content untuk mengisi webnya.




Peluang 7 Artikel Direktori

Jika Anda punya banyak waktu dan tahu cara mengirimkan artikel ke direktori artikel, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk mengirimkan artikel ke sejumlah direktori artikel. Andapun bisa menulis di Ezinearticle, eHow, dan masih banyak situs lainnya. Anda hanya mendaftar dan mulai mengirim hasil karya tulisan anda. Namun untuk situs sekelas Ezine tidaklah mudah karena artikel ditulis dengan bahasa inggris tapi anda yang sudah jago bahasa inggris tentu ini akan menjadi mudah.

Peluang 8 Bookmark Konten

Jika Anda punya banyak waktu dan tahu cara menggunakan social bookmark, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk membantu membookmark website ke berbagai social bookmark.

Peluang 9 Bookmark Situs

Jika Anda punya keahlian mengedit video, atau membuat effect di video, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk membantu membookmark website ke berbagai social bookmark


Peluang 10 Submit dan Upload

Jika Anda punya banyak waktu dan tahu cara mengirimkan video ke berbagai direktori video, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk menerima jasa upload dan submit ke video directory.

Peluang 11 Desain Grafis

Jika Anda punya keahlian design grafis, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk membuat design grafis dari header, footer, background, ebook, audio, dvd, dan lain lain.
Peluang 12 Desian Sketsa

Jika Anda punya keahlian design gambar kartun, atau komik, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk membuat design kartun dan komik.
Peluang 13 Search Engine Optimation

Jika Anda punya keahlian SEO, maka Anda bisa menerima pekerjaan untuk meningkatkan ranking dari website yang ada.

Peluang 14 Konsultan PPC

Jika Anda punya keahlian PPC, maka Anda bisa menerima jasa konsultasi untuk membawa traffic berbayar ke website pelanggan. Atau Anda bisa merancang suatu system pemasaran bagi perusahaan tersebut. Atau Anda bisa juga melakukan survey untuk market segmen yang dibutuhkan dengan menggunakan PPC.

Peluang 15 Sales CopyWriter

Jika Anda punya keahlian menulis sales copy (copywriting), maka Anda bisa menerima jasa pembuatan surat penawaran (sales copy).




Peluang 16 Pembuatan Transkrip

Jika Anda punya keahlian mengetik, maka Anda bisa menerima jasa mengetik dari video atau audio untuk dibuat transkripnya Langkah langkahnya:
  • Cantumkan jasa Anda di iklan baris atau direktori atau www.elance.com
  • Melakukan posting jasa jasa Anda diblog, sehingga ketika ada yang membutuhkan, mereka bisa menghubungi Anda.
  • Memiliki sales copy yang menawarkan jasa Anda
  • Setiap kali menyelesaikan pekerjaan terjemahan tersebut, mintalah testimoni, sehingga Anda dapat membangun nilai Anda dengan berjalannya waktu.
Semua peluang diatas bukanlah semua peluang yang ada di Internet, masih banyak peluang-peluang lain yang belum saya cantumkan. Sebenarnya apapun yang ada disekitar anda bisa di jual lewat internet, Tinggal bagaimana kita melihat dan menyikapi peluang yang ada serta menggunakan kreatifitas yang ada dalam dirianda untuk bisa dibuat penghasilan. Nah semoga dengan ini anda jadi orang yang Melek Bisnis.



Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar