Lagi Pengen Nulis

Saat ini pukul 00:20 hari rabu 15 April 2009, sejak awal blogku ini dibuat ini kali pertama saya menulis tentang aktifitasku. Saya terinspirasi oleh pak Suparto Brata, walau dalam usia beliau yang sudah senja tapi beliau memiliki semangat membaca dan menulis yang luar biasa.

Tepatnya, sekitar 15 jam yang lalu saya mengikuti dan diminta untuk membuka acara Workshop Writting yang merupakan rangkaian dari kegiatan OCEANO 2009 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan ITS Surabaya. Pak Suparto Brata merupakan pembicara awal yang pada workshop kali ini, saya mendapat kesempatan berdiskusi langsung dengan beliau sekitar 10menit sebelum beliau menyampaikan materinya.

Dalam pembicaraan yang singkat tersebut, satu hal yang saya sangat kagum serta malu beliau mengatakan "Saya kagum dengan adik2 kelautan yang mengadakan acara ini, tapi saya heran seharusnya budaya menulis dan membaca buku ini sudah merupakan bagian dari Mahasiswa". seketika kata-kata tersebut memberi saya motivasi bahwa saya harus jadi penulis, ya penulis apapun,hehehe

Beliau juga menyampaikan bahwa... kenapa Indonesia sangat lambat sekali berkembang, itu karena budaya menulis buku dan membaca buku belum menjadi budaya bangsa... sejenak saya berfikir, emang benar apa yang disampaikan oleh beliau, kita bisa compare dengan negara lain, contohnya Jepang, bagaimana perilaku umum orang Indonesia dan orang Jepang ketika menunggu kendaraan umum dihalte, jelas orang Indonesia lebih senang tidur, atau ngrumpi,
tapi orang Jepang mereka lebih senang baca buku, majalah, koran, dll.

satu pesan penting dari belau :

Jadikanlah Budaya Membaca Buku dan Menulis Buku sebagai Budaya Bangsa

Selain itu, Ibu Dyah Lita Sari selaku pendiri metode KUBACA juga menjadi salah satu pembicara diacara tersebut, ada juga pak Rosdyansah, pak Daniel.M.Rosyid, dan Ibu Sirikit Syah.

intinya dari acara tersebut yang dapat saya ambil adalah :
Ternyata Menulis itu Mudah


Oleh karena itu, sejak detik ini saya katakan pada diri saya, "Syamsul Kamu Pasti Bisa Menjadi Penulis yang Hebat"


Lokasi Penulisan Himatekla FTK ITS


Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. hai...aku dah masukin link nya

    BalasHapus
  2. wah,,sayangnya ak gk ikutan liat acaranya..

    coz,,waktu itu sibuk ndapetin tanda tanganmu mas...hweeheee...

    BalasHapus
  3. @thewavemaker
    g apa2... toh kamu juga pasti dapat manfaat dari apa yang kamu lakukan kan?

    BalasHapus