Memorian in Pengaderan 2006

Hari ini tepatnya tanggal 17 Oktober 2009 bersamaan dengan proses pengaderan hari pertama mahasiswa baru 2009 JTK, aku ingin menulis seputar masalah ini.

Pengaderan yang semakin lama semakin dikekang oleh pihak birokrat. Saya pribadi tidak menyalahkan secara total akan sikap yang diambil oleh Birokrat, karena saya yakin jika kita berada diposisi mereka, hal yang sama pun akan kita lakukan. Jelas saja mereka bertindak seperti ini dalam hal proteksi terhadap maba, karena itu kesalahan-kesalahan yang selalu terjadi dalam proses pengaderan tak bisa dihindari.

Saya tidak akan membahas masalah yang baru saja saya utarakan diatas dalam tulisan kali ini, tapi saya ingin mengingat kembali masa-masa hampir 3 tahun yang lalu ketika saya dan teman-teman lainnya mengalami proses pengaderan.

Masa yang indah, masa yang menimbulkan kedekatan secara emosional diantara kami. Masa-masa yang luar biasa melelahkan, tapi semua itu hilang dengan semangat dan kegigihan yang timbul dari setiap peserta.

Seperti gambar disamping ini, ini adalah penyampaian materi tentang “hakekat manusia’ yang ketika itu disampaikan oleh pak Daniel M. Rosyid , yang kedepannya aku cukup mengagumi beliau karena kepiawaian beliau dalam berdiskusi dan menyampaiakan argumennya.

Sedangkan foto yang berikutnya ini adalah foto ketika kami dikumpulkan didepan RC, terlihat pada gundul2, ih lucu banget,hahahaha...

Ketika sudah sesi inilah biasanya saya dan teman-teman merasa gimana gitu yach, bisa dibilang was-was gitu... kalau mau tw alasannya, ikut pengaderannya aja yach,hehehehe...

Berbagai kegiatan telah dirancang untuk kami, salah satunya adalah seperti yang terlihat disamping ini. Sebuah permainan yang membutuhkan kerja sama diberikan kepada kami, yang sudah pasti memberikan manfaat yang sangat baik untuk kami kedepannya.

Selain proses pengaderan yang kami alami diwilayah kampus, kami juga mengalami proses pengaderan yang diluar kampus, yaitu “camp”. Begitu banyak kenangan indah yang kami alami bersama ketika camp tersebut.

kami yang suadah dibagi dalam berbagai kelompok, dengan nama yang aneh (kala itu), tapi ternyata nama-nama kelompok tersebut kedepannya akan sering kami dengar.

Gambar disamping adalah foto ketika persiapan untuk melakukan “hiking”. Seingat saya ada 5-6 pos yang harus kami lalui... dan setiap pos mewakili angkatan.

Banyak hal menarik yang sudah kami lalui bersama, semoga tulisan ini dapat merefleksikan akan memori kita sehingga kepedulian kita terhadap sesama tetap ada.


D’admiral...



Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. asikkkk juga tuh kayaknya

    ikut dunkkkkkkkkk

    BalasHapus
  2. jadi inget masa lalu....

    ada ospek ulang lagi g???

    reuni kale...

    wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. Mantap sul, Pengaderan sebagai pemersatu

    BalasHapus
  4. arek stokes..arek stokes...jadi yang utama...hahha...

    BalasHapus
  5. @all
    terima kasih atas kunjungannya... iya semoga momen ini takkan pernah kita lupa

    BalasHapus