Syukur itu Indah


Motivasi.Net - Syukur merupakan ungkapan yang akan memberikan dampak luar biasa pada diri kita. Dengan syukur seseorang akan merasa hidupnya bahagia, walaupun tidak memiliki harta sebanyak Bill Gates ataupun Gayus Tambunan. Namun sayangnya sedikit sekali dari kita yang mau untuk senantiasa bersyukur. Kebanyakan dari kita hanya memenuhi hidup ini dengan keluhan dan keluhan, tanpa menyadari bahwa sudah banyak sekali nikmat yang ada pada diri kita.
Mari renungkanlah pertanyaan-pertanyaan dibawah ini,

  • Jika saat ini kita mengeluh karena sedikit harta yang kita miliki, pernakah kita berfikir masih banyak saudara kita diluar sana yang bahkan masih belum ada uang untuk memenuhi keperluan makannya hari ini?
  • Jika aku saat ini mengeluh karena kurang tidur (dampak dari pekerjaan/tugas yang terpaksa dikerjakan lembur), apakah kita pernah berfikir saudara-saudara kita didaerah konflik diluar sana yang bahkan tidak punya masa untuk memejamkan mata secara tenang walaupun barang semenit?
  • Jika aku saat ini mengeluh karena flu yang kita alami, apakah pernah kita berfikir bahwa banyak saudara kita yang terbaring lemas dirumah sakit akibat sakit yang jauh lebih parah dari kita?



Cukuplah beberapa pertanyaan diatas membuktikan bahwa sesungguhnya tidak ada sedikit celahpun bagi kita untuk tidak bersyukur. Oleh karena itu marilah sahabatku dalam menghadapi hidup ini, senantiasalah bersyukur, karena dengan bersyukur kita akan jauh lebih baik.

Awalilah pagi ini dengan rasa syukur, senyuman, dan optimis




-->


Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. Benar sob rasa syukur dari dasar kalbu akan menentramkan hati yang penuh dengan ambisi...!!
    Kayak di daerah saya lagi banyak orang yg kena tipu investasi yang menjanjikan hasil mengiurkan..!!
    Nggak sidikit jumlahnya..dari hitungan kasar mencapai trilyunan dari tiga lembaga yang sumuanya colap dengan membawa uang investor..!
    Subhanallah...itu kerena kurangnya rasa syukur terhadap apa yang telah di berikan Allah pada kita...!!

    BalasHapus
  2. bersyukur emang penting kalau kita tidak ingin terpuruk nantinya akibat keserakahan...

    BalasHapus
  3. @Prapatan Kretek,,,, Iya mas, hari ini masih banyak aja yach, yang mudah tertipu hal-hal seperti itu... :-)Btw, terima Kasih atas kunjungannya ya mas

    @Mr.Kartiko.... :-), terima kasih atas kunjungannya mas

    BalasHapus
  4. mas syamsul,, congrats ya atas pengukuhan wisuda nya... semoga sukses dan delalu dimudahkan dalam menjalani lembaran kehidupan baru ini...
    maaf tidak bisa datang ke acara wisuda mas,,soalna sibuk jadi commite di acara yg laen jg.. hehee...

    BalasHapus
  5. @Fahmi... terima kasih ya mi... Amin, gag p p, teruslah berkarya yach

    BalasHapus
  6. selalu bersyukur atas nimat yang telah kita peroleh, nice posting sahabat

    BalasHapus