Fenomena menarik yang terjadi setelah pemilihan CALEG


Pemilihan Umum untuk legislatif yang notabene merupakan perwakilan dari rakyat untuk di meja dewan telah digelar dan simpang siur proses rekapitulasi perhitungan suarapun masih terjadi dimana-mana, apakah ini yang diinginkan oleh bangsa kita? pemilu yang memakan dana luar biasa besarnya, tapi meninggalkan berbagai kecacatan dimana-mana, mulai dari DPT yang amburadul, salah kirim surat suara, surat suara yang rusak, dan lain sebagainya, lalu buat apa dana yang begitu besar telah dianggarkan?


Terlepas dari semua proses diatas yang saya sebutkan tadi, setelah dilakukan proses pemilihan caleg, maka terjadilah berbagai fenomena menarik terhadap caleg-caleg yang merasa perolehan suaranya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, mulai dari caleg yang mati, menarik bantuan sosial yang telah diberikannya sebelum pemilihan, dan sangat banyak sekali caleg yang stress (bingung kali yach, gimana caranya bayar hutang,hehehe).


Hal-hal diatas merupakan bukti bahwa sebagian besar niat dari para caleg untuk maju kedewan adalah bukan untuk kepentingan rakyat tapi kemungkinan besar mereka maju atas ambisi2 pribadi, kepentingan golongan, maupun lainnya yang mengesampingkankepentingan rakyat tentunya. Teman-teman beberapa waktu lalu mungkin pernah mendengar tentang calon Bupati daerah xxx yang stress berat akibat gagal terpilih sebagai bupati, usut punya usut ternyata hutang yang dia miliki adalah sekitar 2 milyar, dan yang terbayar baru sekitar separuhnya. Mungkin karena bingung gimana cara bayarnya, ya jadi gitu. Mari kita bayangkan, seandainya orang tersebut terpilih, hutang 1 milyar sisanya itu akan dia bayar dengan uang siapa? teman-teman pasti sudah tahu jawabannya...


ya itulah fenomena saat ini, bangsa kita masih harus terus berbenah disegala bidang, termasuk bidang pemahaman politik. bangsa kita tidak butuh sosok pemimpin yang politikus tapi bangsa kita butuh sosok pemimpin yang Bangsawan..(tunggu tulisan saya terkait hal ini yah,hehehe).

(Sbu)


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. setuju mas, gag sedikit caleg2 yg lari2 dijalan gag pake celana, xi,,xi,,xi, salam kenal jgn lupa komen balek

    BalasHapus