Masalah janganlah ditakuti….!!!!

Motivasi "Masalah janganlah ditakuti….!!!!"

Selama anda masih berfikir masalah merupakan suatu beban, maka selama itu anda tidak akan mengetahui betapa masalah adalah pelajaran berharga bagi kehidupan anda kedepannya. Anda sadari maupun tidak, suatu masalah akan meninggalkan suatu rekaman akan tindakan yang mesti diambil agar tidak menghadapi masalah seperti itu kedepannya.
Jika anda bersedih dengan adanya masalah, maka muilai rubahlah cara berfikir anda yang menganggap masalah adalah beban. Tapi anggaplah masalah yang anda sedang hadapi merupakan sebuah bentuk lain kasih sayang Tuhan pada anda, berkatalah pada diri anda bahwa “dengan inilah saya akan semakin besar, dengan inilah saya akan semakin matang”.



Kawan… ketahuilah sebenarnya tidak ada masalah dalam hidup ini, tapi yang menjadi masalah adalah ketika anda menganggap suatu perkara adalah masalah. Oleh karena itu selain menganggap perkara yang anda anggap masalah itu adalah bentuk lain dari kasih sayang Tuhan pada anda, maka anggaplah segala perkara yang dulunya anda fikir itu masalah menjadi sebuah pelajaran. Karena secara naluri, perilaku seseorang terhadap perkara yang dianggap masalah dengan perkara yang dianggap pelajaran akan berbeda. Jadi jangan pernah menganggap lagi bahwa suatu perkara yang sedang anda hadapi merupakan masalah, tapi anggaplah ia merupakan pelajaran baru bagi anda.

Menjadi besarlah anda, dengan segala apa yang anda hadapi….


*-*-*-*


Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Sesungguhnya masalah itu tak akan pernah ada, kecuali jika kita menganggapnya sebagai sebuah masalah. Masalah itu muncul jika kita setuju bahwa sesuatu itu adalah masalah.

    BalasHapus
  2. @Lambertoes Sepakat Mas...

    BalasHapus
  3. Propilnya sederhana,namun tidak sederhana untuk artikelnya.Sangat berbobot dan akan jadi motivasi untuk bisa tersenyum."Tersenyumlah Kawan",nice blog!
    Makasih tuk semuanya,salam persahabatan!

    BalasHapus
  4. @Er'end terima kasih mas atas kunjungannya... saya biasa aja kok mas, cuma belajar berbagi aja

    BalasHapus